by

Babinsaku Idolaku

Rembang, Indonesianews.co.id

Serda Maryanto yang merupakan BABINSA (Bintara Pembina Desa) Trembes Kec. Gunem, Kab. Rembang, dari Koramil 10/Gunem, yang saat ini Desa binaanya ditempati kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang, mengatakan, “Program kegiatan TMMD merupakan bentuk pengabdian TNI demi terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI dengan rakyat”.

“Beginilah tugas kami BABINSA, tugasnya memang ngobrol-ngobrol saja, tapi itulah sebagian dari kemanunggalan kami dengan rakyat”, terangnya.

Potong Darmono yang sedang bersama dengan Serda Maryanto dan warga lainnya yang sedang istirahat siang dalam pekerjaan TMMD Reg-112, dibawah rindangnya pohon bambu Senin (20-09-2021), dengan percaya dirinya mengucapkan, “BABINSAku Idolaku, kami sudah seperti keluarga Om (Sebutnya kepada kami)”, sambil memakan cemilan Roti dan Snack lainnya pemberian Serda Maryanto, Darmono pun sepertinya lebih memilih melanjutkan makannya daripada melanjutkan pembicaraannya dengan kami.

Selang beberapa saat, karena makanan dan cemilan Snacknya kelihatannya sudah lenyap dan habis dilahap, merekapun beranjak untuk melanjutkan pekerjaan dalam kegiatan pembuatan Jalan Makadam bersama dengan rekan-rekan Satgas dan warga lainnya. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed