by

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih/Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan dan KSJ Langkat Bagikan Nasi Bungkus

Pangkalan Brandan, Indonesianews.co.id

Masih dalam rangka mendukung Program Bupati Langkat dalam hal mensejahterakan masyarakat Langjkat serta mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid.19 di Kabupaten Langkat, Komunitas Shadaqah Jum’at (KSJ) Kabupaten Langkat bekerjasama dengan Yonif 8/Marinir Tangkahan Lagan, Jum’at (17/09), membagikan nasi bungkus serta Masker kepada abang becak dan masyarakat kurang mampu, di kota Pangkalan Brandan.

Gabungan team Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih Pangkalan Brandan dan KSJ Langkat, langsung secara estafet mengelilingi kota Brandan, dengan langsung membagi-bagikan nasi bungkus tersebut.

Pihak Yonif 8/Marinir Tangkahan Lagan, melalui Danton Joko menyebutkan, sangat mengapresiasi langkah kepedulian sosial yang dilakukan bersama KSJ Langkat itu.

“Harapan kita bersama, kegiatan seperti ini, ke depannya akan dapat lebih ditingkatkan untuk skala yang lebih besar lagi”, ujarnya.

Adapun Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi mengatakan bahwa rutinitas membagi-bagikan nasi bungkus setiap jari Jum’at secara bergantian di berbagai tempat di Kabupaten Langkat, akan terus dipertahankan sebagai ungkapan rasa syukur khsususnya bagi para donatur KSJ sekaligus berbagai pihak yang bersedia secara institusi untuk bersama-sama meningkatkan amal jariah di setiap jari Jum’at.

“Insya Allah, konsistensi kita untuk merajut kebersamaan dalam bingkai persaudaraan yang hakiki, menjadi lebih solid melalui kekuatan memberikan kelebihan rezeqi kita di setiap hari Jum’atnya melalui Shadaqah berbagi nasi bungkus untuk ummat yang kurang mampu”, ucap Nawi sambil tersenyum simpul sembari berjalan membagikan nasi bungkus kepada abang-abang becak.

Dalam kesempatan membagikan nasi bungkus itu, KSJ dan Batalion Yonif 8/Marinir Tangkahan Lagan juga mensosialisasikan pencegahan covid 19 kepada warga sekaligus membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Sebab menurut Ketua KSJ Langkat, intensitas untuk tetap mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, harus konsisten dilakukan.

Harapannya adalah, agar antisipasi dini terhadap pencegahan Covid 19, dapat diminimalisir seefektif mungkin. (Bram.s /Rahmat Hidayat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed