by

Ku Hajar Terus Sampai Berkeling-keping

Rembang, Indonesianews.co.id

Penyiapan material bahan baku dalam program TMMD Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang tahun 2021 yang saat ini dilaksanakan di desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang dengan sasaran utama makadam jalan dan pembuatan jembatan.

Material yang dibutuhkan antara lain batu belah, pasir dan semen yang sebagian besar di datangkan dari daerah luar kecamatan Gunem yaitu pasir dari Blora dan batu belah dari kecamatan sebelah yaitu Pamotan.

Pamotan sendiri memang sebagian besar daerah pegunungan penghasil batu belah akan tetapi biasanya batu-batu tersebut didatangkan masih dalam bentuk bongkahan lumayan besar, sehingga para pekerja baik TNI maupun warga secara bersama-sama memukuli bongkahan-bongkahan batu tersebut menjadi ukuran sedang dan kecil.

“Ayo hajar terus pak deee” teriak solekhan salah satu anggota Satgas dari Yonif 410/Alugoro sambil terus mengayunkan palu besar/bodem. Jum’at(17/09/2021).

Hari ini sudah memasuki hari ke 3 dalam pengerjaan inti, sehingga hasilnyapun baru terlihat sekitar 5% akan tetapi dengan semangat dan kerja keras para pekerja dipastikan nanti akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed