by

Lebih Akrab Brigjen Andi Sulaiman, Ketua BPW KKSS Kaltara 

Kaltara, Indonesianews.co.id

Hari ini, Minggu atau ahad, 22 Agustus 2021, waktu kota Harford, Connecticut, Amerika Serikat, saya berkesempatan mewawancarai Bapak Brigadir Jenderal TNI Andi Sulaiman, Ketua Terpilih kemarin, Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kalimantan Utara (Kaltara) untuk masa bakti 2021-2026 melalui mediasi sahabat saya Muhammad Rais, sesama Pengurus di BPP KKSS, 2019-2024.

Saya dapat meringkas empat poin yang disampaikan oleh Bapak Ketua BPW KKSS Kaltara, yakni: pertama, saya ini sudah mengenal KKSS sejak saya prajurit di Surabaya, Jawa Timur dan di Cimawi, Jawa Barat. Saya sering kumpul dan sowan (silaturhami) ke tokoh-tokoh KKSS dimana pun saya berdinas, saya bahkan dinikahkan oleh tokoh KKSS Jawa Bara, Bapak M. Yusuf, kisah Andi Sulaiman.

Kedua, saya ini adalah putra kelahiran Camba, perbatasan Maros-Bone, 23 Juli 1967; saya berdinas di Badan Inteligen Negara (BIN) sejak tahun 2018, sebelumnya di Mabes TNI Cilangkap; saya sudah lama mengamati dan ingin ikut berbakti di KKSS, ternyata Tuhan memberikan saya kesempatan sebagai Ketua BPW KKSS Kalimantan Utara, lanjut Andi Sulaiman.

Ketiga, saya berharap bersama pengurus dan warga KKSS di Kaltara kelak, setelah pelantikan kepengurusan kami, dapat menyusun program kerja yang realistis dan konkrit, yang dapat selalu mengutamakan kebersamaan, persatuan, saling mendukung, dan menjauhkan kepentingan pribadi karena KKSS adalah organisasi sosial. Misi kami adalah mengutamakan kebersamaan dan persatuan, menciptakan kedamaian dan kenyamanan bagi warga KKSS khususnya dan warga non-KKSS umumnya di bumi Kaltara. Kami akan mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat Kaltara yang maju, sejahtera, damai, dan nyaman, dan kami siap bersinergi dengan sesama saudara-saudara kami dari suku non-KKSS, misalnya suku Dayak, Jawa, Sumatera, dan semua suku-suku dan etnis yang ada di Kaltara, sambung Andi Sulaiman.

Terakhir, Andi Sulaiman berterima kasih kepada semua Panitia dan Peserta Musyawarah Wilayah ke-2 KKSS Kaltara yang telah memberikan tanggung jawab baru sebagai Ketua Wilayah, dan ungkapan “terima kasih istimewa dan salam hormat” disampaikan kepada Bapak Drs. H. Zainal Paliwang, S.H., M.Hum, Gubernur Kalimantan Utara yang juga turut serta memberikan dukungan kepada dirinya, pungkas Andi Sulaiman.

Selamat bertugas Pak Jenderal Andi Sulaiman. Bapak akan disapa oleh sesama pengurus dan anggota Bapak, Pak Ketua, dan semoga panji KKSS terus berkibar di pulau-pulau se-Kalimantan Utara, hingga perbatasan dengan negara tetangga, Malaysia.

Hartford, 22 Agustus 2021

M. Saleh Mude

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed