by

Uji Kompetensi Calon Sekda Rembang Selesai

-Daerah-15 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar uji kompetensi kelayakan bagi calon Sekretaris Daerah (Sekda). Tujuh orang peserta pendaftar hadir untuk mengikuti tahapan pengisian Sekda Rembang yang berlangsung di salah satu hotel di Solo.

Uji kompetensi tersebut berlangsung selama tiga hari. Dari tanggal 2 sampai 4 Agustus 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menjelaskan, semua peserta hadir dan sudah menjalani tes swab antigen sebelum mengikuti kegiatan tersebut.

Ada sejumlah kompetensi bidang yang diujikan kepada para calon Sekretaris Daerah itu. Salah satunya ialah manajerial, teknis dan kultural.

“Ujikompetensi ada kompetensi bidang, menejerial, teknis, kultural, pesikometrik. Semua hadir, semua sudah tes swab antigen negatif semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari sekian tahapan pengisian Sekda, sebagian besar berlangsung di Rembang hanya satu tahapan yang berlangsung di luar daerah.

Setelah tahapan uji kompetensi selesai, ada sejumlah tahapan yang harus dijalani oleh para putra terbaik daerah itu. Nantinya Panitia Seleksi (Pansel) menentukan tiga nama terbaik untuk diserahkan kepada Bupati.(Trisno/Mif/Rud).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed