Ruby Anniversary : Alumni 381 Jakarta Rayakan 40 Tahun

Komunitas92 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id

Peringatan Ruby Anniversary Alumni 381 merupakan kegiatan 40 tahun berdirinya organisasi Alumni SMA Negeri 3 Teladan Jakarta angkatan 81. Dalam rangka HUT di usianya saat ini, sahabat 381 menginisiasi suatu program yang berkesan yaitu membuat sepeda lipat dengan tema 381 Bike – Limited Edition. Program tersebut dilakukan dengan sepeda secara simbolis kepada perwakilan Alumni 381 pada tanggal 30 Juli 2021, di kawasan menteng, Jakarta Pusat.

Pada umur 40 tahun kita meninggalkan sekolah di SMA 3 Jakarta, begitu indahnya kita menjalin persahabatan. Banyak suka duka kita lalui bersama. Saat ini, usia kita sudah tidak muda lagi, kita belajar untuk mempertahankan kualitas hidup kita, disamping terus mempertahankan kesehatan tubuh melalui aktifitas-aktifitas yang menyenangkan.

Program 381 Bike ini bertujuan untuk mengenang Alumni 381 yang ke-40 tahun. 381 Bike ini dibuat 40 unit dengan edisi khusus karena telah sesuai dengan desain yang telah ditentukan, dan dari sepeda tersebut berwarna Ruby sesuai dengan usia Alumni 381 yang menginjak 40 tahun, sehingga diharapkan menjadi suatu program yang berkesan bagi Alumni 381. Sepeda edisi khusus yang terbatas ini berhak dimilik oleh siapapun dengan metode First Pay, First Get. Pendistribusian 381 Sepeda dilakukan dengan cara diambil secara langsung di Yan Garage, Tangsel sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan bagi para Alumni yang berada di luar Jabodetabek, unit sepeda akan dikirimkan melalui kargo.

Dalam rangka ulang tahun ke 40 memiliki pikiran apa yang bisa kita buat untuk sebagai kenang-kenangan di usia 40 tahun, dan pada saat itu trend sepeda sebagai sarana olahraga dan dibentuklah tim yang diketuai oleh Wendy”, ujar Ketua Umum Alumni 381.

Biakto T. Putra menambahkan bahwa bangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dan beruntunglah teman-teman yang mendapat sepeda karena edisi terbatas hanya 40 unit dan memiliki kebangga tersendiri buat alumni 831 ,” jelasnya.

Boyke Soebroto, Wakil Ketua Umum IKA Teladan, mengatakan dengan adanya perkembangan teknologi komunikasi seperti SmartPhone membuat hubungan antar Alumni 381 dapat terjalin dengan baik. Hal tersebut, dapat menjadi jembatan komunikasi yang tak terbatas oleh jarak dan waktu, sehingga satu sama lain dapat saling berbagi pengalaman, gagasan, maupun ide untuk menghasilkan kegiatan positif, salah satunya membuat program 381 Bike.

“Program 381 Bike ini selain bertujuan untuk mengenang Ruby Alumni 381, pembuatan 381 Bike juga merupakan suatu alat yang dapat bermanfaat bagi setiap orang. Karena 381 Bike yang berjenis sepeda lipat tersebut dapat dengan mudah digunakan oleh siapa saja dan menjadi tren positif untuk meningkatkan gaya hidup sehat juga mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan bersepeda”, ujar Boyke Soebroto.

Bagi Alumni 381, usia tidak menjadi halangan untuk terus saling bersinergi satu sama lain dalam hal positif. Hal tersebut dilakukan dengan para alumni yang kini telah berhasil di masing-masing atau telah menjadi tokoh masyarakat. “Oleh karena program 381 Bike ini diharapkan dapat menjadi praktik terbaik untuk Alumni dari semua warisan positif, yang dapat mempererat tali silaturahmi, sehingga menghasilkan manfaat bagi Alumni organisasi terutama bagi masyarakat luas,” tutup Boyke Soebroto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *