by

Sinergi Tercipta Ditengah Pandemi

-Daerah-1 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2021 di Rumdis Bupati Rembang, Rabu,(14/7).

TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2021 berhasil menyelesaikan pembangunan fisik berupa pembuatan Jembatan dengan panjang 12 meter & Lebar 4 meter serta Tinggi 2,5 meter mencapai 100%, Pembuatan tebing panjang 33m, lebar 0,3m & tinggi 3m, masih 100%.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan hasil kerja dari Dandim kepada Bupati Rembang KH. Absul Hafidz dilanjutkan dengan foto bersama tamu undangan.

Dandim mengatakan, TMMD merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem ketahanan semesta.

“TMMD juga memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan peduli dalam pembangunan di desa, ditengah masa pandemi seperti ini” jelasnya.

Dijelaskannya, TMMD perlu dilaksanakan dan dikembangkan terus menerus. Selain untuk membantu kesulitan rakyat juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat.

Sementara itu, Bupati menuturkan kegiatan TMMD yang diadakan oleh Kodim 0720/Rembang sangat membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada. “Program ini sangat bagus dan sudah berjalan lama yang melibatkan TNI serta masyarakat ditengah masa pandemi seperti ini,” ucapnya.

“Dari kegiatan TMMD ini akan timbul kegotongroyongan dan kebersamaan sehingga TNI bersama masyarakat & komponen pemerintahan lainnya membangun sinergitas kekuatan keamanan yang ada di wilayah tersebut,” lanjut Bupati. (Trisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed