by

Penertiban PPKM Darurat, Polres Rembang Gencarkan Operasi Yustisi Memutus Rantai Penyebaran Covid -19

Rembang, Indonesianews.co.id

Kegiatan Operasi Yustisi dalam bentuk penindakan dan penyemprotan disinfektan dalam rangka penertiban PPKM Darurat di Kabupaten Rembang terus digencarkan Polres Rembang bersama jajaran instansi terkait.
Salah satunya adalah kegiatan Operasi Yustisi Minggu (4/7/2021) dimulai pukul 19.40 s/d 21.30 WIB.

Kegiatan kali ini dalam bentuk penindakan dan penyemprotan disinfektan dalam rangka penertiban PPKM Darurat di Kabupaten Rembang yang berstatus zona merah.

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel bersama bertempat dihalaman Polres Rembang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK, Msi.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Wakapolres Rembang, Kabag Ops Polres Rembang, Ketua PMI Kabupaten Rembang, Kasat Samapta Polres Rembang, Kasiwas, Kanit I Reskrim, Anggota yang tersprin dalam regu 5,
Anggota Kodim 0720 Rembang dan BKO, Arhanud 15 Semarang, Anggota BPBD, Satpol PP, dan PMI.

Dalam arahannya Kapolres Rembang menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah hadir mengikuti kegiatan pada malam hari ini.

“Hari ini adalah hari ke 2 pelaksanaan PPKM Darurat, tugas kita dalam PPKM Darurat diantara nya adalah untuk penegakan SE Bupati,” tandasnya.

Ia menyampaikan, dalam SE Bupati tentang PPKM Darurat salah satunya adalah pembatasan jam buka warung dan toko yaitu sampai dengan pukul 20.00 wib, Untuk warung makan, masyarakat tidak boleh makan ditempat dan harus dibungkus.

“Dalam memberikan pemahaman kepada Masyarakat lakukan secara tegas namun humanis,” tandasnya.

Setelah pelaksanaan apel selanjutnya dibagi menjadi 4 tim yaitu :
Tim 1 Gabungan Sat Lantas dan BPBD bergerak dari Mapolres Rembang – Perempatan Mondoteko – Jl. Demang Waru – Jl. Gajah Mada – Jl. Diponegoro – dan berakhir di Alun- Alun Rembang.

Sementara, Tim 2 Gabungan Patroli 351 Sat Samapta, Kodim 0720 dan Arhanud 15 Semarang mengawali kegiatan dari Mapolres – Jl. Lingkar Barat – Perempatan Mondoteko – Jl. Slamet Riyadi -Jl. Kartini – Perempatan Zaeni – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Diponegoro – dan berakhir di Alun- Alun Rembang.

Selanjutnya, Tim 3 gabungan Sabhara dan Satpol PP bergerak dari Mapolres – Jl. Pemuda – Jl. Kartini – Jl. Mojopahit – Jl. Pahlawan – Jl. Jend. Sudirman – dan berakhir di Alun – Alun Rembang.

Sedangkan Tim 4 Gabungan piket fungsi Mapolres – Jl. Lingkar Timur – Jl. Ds. Ngotet – Jl. Ds. Weton – Jl. Desa Gedangan – Pertigaan Soklin – Jl. Jend. Sudirman – dan berakhir di Alun – Alun Rembang.

Sementara itu, tim pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh PMI dipimpin Kapolres Rembang dengan route Mapolres – Jl. Pemuda – Jl. Kartini – Jl. Dr. Soetomo – Jl. H.O.S Cokro Aminoto – Jl. Taman Bahagia – RSUD Dr. Soetrasno – Jl. Jend. Sudirman – Alun – Alun Rembang – Jl. Kartini – Jl. Dr. Wahidin – Teras Kota – Jl. K.S. Tubun – Jl. Diponegoro – Jl. Gajah Mada – Jl. Demang Waru – Jl. Ketanggi – Jl. Selamet Riyadi – Jl. Kartini – Jl. Diponegoro – dan berakhir Alun – Alun Rembang.

Adapun sasaran pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini Warung Makan, Pertokoan, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang route yang dilewati.

Selama pelaksanaan kegiatan situasi aman dan kondusif, selesai pukul 22.00 wib selesai kegiatan diakhiri dengan apel konsolidasi di Alun2 dipimpin oleh Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan ,SH. (Trisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed