by

RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kedatangan 176 Tenaga Kesehatan

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami lonjakan, menyikapi hal itu, RSDC Wisma Atlet Kemayoran, menambah tenaga kesehatan untuk membantu dalam menangani pasien Covid-19, hari ini 176 Nakes dari Akmil telah tiba di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021).

Kedatangan 176 Tenaga Kesehatan yang merupakan Siswa Perwira Prajurit Karier (Pa PK) dan Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) dari Akmil tersebut, sebagai tambahan tenaga kesehatan untuk ditugaskan di wilayah Jakarta.

Seiring melonjaknya kasus positif Covid-19, wilayah DKI masih membutuhkan tenaga kesehatan (Nakes), nantinya para Nakes tersebut akan ditugaskan di tiga tempat yaitu di Wisma Atlet, Rusun Nagrak dan di Rusun Pasar Rumput.

Tenaga kesehatan yang tiba di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, terdiri dari dokter umum 120 orang, dokter gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi/ apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 4 orang, Kesehatan lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro medis 1 orang, Perawat gigi 1 orang, Analisa medis 2 orang dan Rekam medis 1 orang.

Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, Sp.S. M.A.R.S., M.H menyampaikan, “Saat ini saya selaku koordinator RSDC-19 Wisma Atlet, Kemayoran yang membawahi Rusun isolasi Covid-19 Nagrak dan Rusun Pasar Rumput”, ungkap Kapuskes TNI.

“Selain itu ditegaskan kembali bahwa di Rusun Nagrak maupun Rusun Pasar Rumput,
menggunakan metode koordinasi K3 koordinasi, kolaborasi yang harus dilakukan dengan memberikan pelayanan yang terbaik, pegang teguh bagaimana melakukan suatu komunikasi kepada masyarakat atau para pasien karena ini sangat penting”, tegas Kapuskes TNI.

Adapun para pejabat yang menerima kedatangan para Nakes tersebut, selain Kapuskes TNI juga hadir diantaranya, Wapang Kogasgabpad Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, Marsekal Pertama TNI F. Roring, Brigjen TNI Herianto Syahputra, Kolonel Kes Mintoro dan Letkol Laut drg M. Arifin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed