by

Kodam Jaya Gelar Acara Tradisi Penyambutan Dan Penerimaan Calon Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Kodam Jaya menggelar acara tradisi penyambutan dan penerimaan calon Pangdam Jaya yang baru Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., beserta Ibu Indah Wahyu Ningrum diselenggarakan di Jalan Utama dan Lobby Sapta Marga Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021).

Rangkaian tradisi penyambutan diawali dengan penyambutan adat Betawi saling berpantun, Pencak Silat serta di iringi ikon Betawi ondel ondel dan Abang None. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta Ibu menyambut kehadiran Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., selaku calon Pangdam Jaya, ditandai dengan pengalungan bunga sebagai simbol atau tanda ucapan selamat datang di Makodam Jaya, dilanjutkan hormat berjajar petugas jaga kesatriaan dan Pedang Pora.

Calon Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji beserta Ibu, selanjutnya menerima ucapan selamat datang dari Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr serta diikuti oleh Staf Ahli Pangdam Jaya/Jayakarta, para Asisten Kasdam Jaya/Jayakarta dan segenap pejabat utama Kodam Jaya/Jayakarta.

Tradisi Sakral yang wajib dilakukan yaitu penghormatan kepada lambang-lambang kesatuan dan penciuman bendera Pataka Kodam Jaya/Jayakarta oleh calon Pangdam Jaya. Dengan begitu, maka Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., beserta Ibu secara resmi telah diterima sebagai keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta.

Melalui tradisi penerimaan ini juga diharapkan akan menciptakan keakraban dengan penuh kekeluargaan antara pimpinan, dengan seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Kodam Jaya.

Acara dilanjutkan dengan Paparan yang di buka Asrendam, Kata Pengantar Pangdam Jaya, paparan para Asisten Kasdam Jaya, kemudian sambutan Calon Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dilanjutkan penyerahan Risalah dan di tutup dengan Doa.

Para pejabat yang hadir antara lain Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, Irdam, Kapok Sahli, Para Asisten, Komandan Satuan dan Para Kabalak Jajaran Kodam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed