Pangdam Jaya Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Balai Kota DKI Jakarta

TNI & Polri125 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyied Baswedan serta Forkopimda DKI Jakarta mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Pola Bappeda, Gedung Blok G Lantai 2 Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta Pusat, Selasa (1/6/2021).

Upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021, secara terpusat dilaksanakan di Gedung Pancasila yang di pimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan terhubung melalui virtual reality serta disiarkan secara live melalui saluran di kanal Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP dan melalui channel Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 kali ini, mengusung tema ”Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. Kita ketahui bahwa Pancasila merupakan semboyan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, serta telah menjadi kesepakatan bersama Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia sejak jaman kemerdekaan.

Di tempat berbeda, kegiatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 juga diikuti melalui virtual oleh Prajurit maupun PNS Kodam Jaya yang diinstruksikan melalui surat edaran ke satuan-satuan jajaran Kodam Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *