by

Pengunjung Obyek Wisata Pasir Putih Wates Jalani Swab Anti Geen

Rembang, Indonesianews.co.id

Tim Gugus Tugas Covid -19 melaksanakan kegiatan Swab Anti Geen terhadap sejumlah pengunjung Obyek Wisata Pasir Putih Wates Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. Minggu (30/5/2021) kemarin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain; Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kaliori, Plt Camat Kaliori, Suyanto, S.Pd, MM Danramil Kaliori Kapt.Czi Asmubin Kapolsek Kaliori AKP Rohmat, SH, MH.
Tim dari Puskesmas Kaliori sebanyak 5 personel dipimpin langsung Ka UPT Puskesmas Kaliori dr.Suzana .
Polsek Kaliori sebanyak 8 personel, Koramil Kaliori sebanyak 2 personel dan Trantib Kecamatan Kaliori .

Kegiatan diawali dengan apel dipimpin oleh Kapolsek Kaliori AKP Rohmat, SH, MH.

Dalam arahannya Kapolsek mengatakan, mensikapi penyaberan covid 19 pasca lebaran kemarin diwilayah Kabupaten Rembang disinyalir meningkat.

Terkait hal tersebut, perintah dari satuan atas untuk melakukan swab anti geen kepada pengujung ditempat tempat fasilitas umum termasuk obyek wisata secara acak.

“Fasilitas atau alat swab sudah disiapkan oleh satuan atas dan kami tidak ada kapasitas untuk menggunakannya, maka dari itu kami menggandeng Puskesmas,” ungkapnya.

“Semoga giat ini berjalan dengan aman dan lancar serta dapat bermanfaat bagi kita semua,”

Hasil dari kegiatan Swab
Pengunjung yang menjalanu Swab Anti Geen kepada 50 orang pengunjung 43 orang dinyatakan negatif, sedangkan 7 orang lainnya dinyatakan reaktif.

Ketujuh orang reaktif itu; 3 orang warga asal Blora berinial PA, S dan MA. 3 orang warga asal Kudus berinisial MZ, RW, dan DL serta 1 orang warga asal Pati berinisial AF.

Bagi pengunjung dengan hasil Swab antigen Reaktif di perintahkan untuk keluar obyek wisata Pantai pasir putih Wates dan untuk Isoman di rumah masing masing. (Sutrisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *