by

Babinsa 01/Rembang Laksanakan Tracing Di Desa Binaan

Rembang, Indonesianews.co.id

Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terus berlangsung, hal ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat khususnya bidang perkembangan perekonomian.

Perlu penanganan serius dan keterlibatan berbagai pihak agar kondisi seperti ini cepat berakhir. Jika tidak ada kesadaran dari kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rembang Sertu Ahmad Jukari dan Babinkamtibmas Polsek Rembang bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Rembang II melaksanakan Tracing pasien terkonfirmasi Covid-19 warga berinisial S Rt 07 Rw 01 Desa Kasreman Kecamatan Rembang yang punya riwayat kontak erat kepada pasian yang terkonfirmasi Covid 19 warga Desa Tritunggal berinisial UO Kecamatan Rembang.

“Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain,” ungkap
Babinsa Koramil 01/Rembang Sertu Ahmad Jukari, Senin (31/5/2021).

Ia mengatakan, penerapan 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Sangat diperlukan kedisiplinan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas,” tandasnya. ( Sutrisno /Pendim 0720/Rembang).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed