Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0720/Rembang Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter

TNI & Polri137 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0720/Rembang melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Triwulan II TA. 2021 bertajuk “Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Di Darat” bertempat di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang, Kamis (27/05/2021).

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan II TA. 2021 yang diikuti oleh Kasdim 0720/Rembang Mayor Caj Yoyok Sunaryo, S.I.P, Pasiter Kapten Arm Gatot Subroto dan seluruh Danramil serta perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0720/Rembang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0720/Rembang menyampaikan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter jangan dianggap sebagai rutinitas biasa, namun yang paling penting adalah bagaimana kita mengaplikasikan di lapangan.
Beberapa materi Pembinaan Kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter dan untuk materi tambahan tentang Covid-19 yang disampaikan oleh masing-masing Danramil yang telah di tunjuk.

Selain itu, kegiatan ini untuk mewujudkan Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan Komando kewilayahan di jajaran Kodim 0720/Rembang.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,”ungkapnya.

“Kondisi di wilayah yang semakin komplek ditambah dengan adanya Pandemi Covid-19 yang perlu mendapat perhatian dan upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut, Kodim 0720/Rembang melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan Apwil dan Puanter guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas.”tambah Dandim

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.(Sutrisno/Pendim 0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *