Saat Patroli Malam Hari, Babinsa Koramil 11/Sale Sampaikan Himbauan Protkes

TNI & Polri150 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Walaupun di malam hari patroli gabungan tetap di lakukan oleh Babinsa anggota Koramil 11/Sale Kodim 0720/Rembang Serda Safiin bersama anggota Polsek Sale dan Tim Satgas Covid 19 di desa Sale kecamatan Sale. Minggu malam, 18/04/2021.

Patroli gabungan ini dilakukan bukan hanya menjaga Kamtibmas namun juga untuk meminimalisir penyebaran Covid19. Dengan adanya perpanjangan masa PPKM Mikro aparat gabungan 3 pilar di tiap-tiap desa lebih intensif untuk berpatroli guna menyampaikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Bukan tanpa sebab, justru dimalam harilah kegiatan warga yang lebih banyak berkerumun di tempat-tempat angkringan terutama para pemuda yang hanya sekedar menikmati secangkir kopi di warung-warung, akan tetapi kebanyakan dari mereka selalu mangabaikan protokol kesehatan, salah satunya tanpa menggunakan masker.

Dengan adanya patroli gabungan 3 pilar inilah diharapkan bisa mengingatkan mereka supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan Prokes 5M.

Seperti yang diungkapakan Babinsa desa Sale Serda Safiin yang sedang ikut patroli ” Kami tidak pernah lelah melaksanakan Patroli bersama memberikan Himbauan Kepada warga masyarakat yang berkerumun ditempat-tempat yang menjadi tongkrongan pemuda seperti kedai dan warung kopi, selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes di tempat keramaian dan membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu”, pungkas Serda Safiin.

“Kegiatan Patroli gabungan tersebut akan di gelar setiap malam dengan melibatkan aparat TNI-POLRI dan Tim Satgas Covid 19 yang selalu bersinergi dalam memerangi wabah virus covid19”, Tutup Babinsa. ( Sutrisno / Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *