Pangdam Jaya Sambangi RSDC Wisma Atlet

TNI & Polri289 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Kodam Jaya – RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Menyikapi perkembangan percepatan penanganan Covid-19, tidak lepas dari peran serta RSDC Wisma Atlet. Selaku Pangkogasgabpad, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., siang ini sambangi RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Setibanya di RSDC Wisma Atlet, Pangdam disambut oleh Kakesdam Jaya dan Pabandya Ops kemudian langsung menuju Posko Penanganan Covid-19 di Lantai II Tower 1.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya menerima penjelasan dari Kakesdam Jaya tentang Update data pasien Covid-19 RSDC saat ini, kemudian tentang okuvansi daya tampung, kondisi pasien yang ada di RSDC Wisma Atlet.

“Pangdam merasa prihatin dengan masih tingginya jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19, selanjut Pangdam berharap adanya kerjasama antara masyarakat dengan unsur petugas yang tergabung dalam Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19, ungkap Pangdam Jaya.

“Meningkatnya pasien Covid-19 tersebut, diantaranya sebagai dampak adanya libur Nasional beberapa hari, hal ini merupakan salah satu penyebab adanya peningkatan jumlah pasien tersebut.

Sebagai bukti keseriusannya, Pangdam berencana ingin meninjau ke tempat perawatan yang berlokasi di Tower 4, 5, 6 dan 7, yang merupakan Zona merah, tentunya pelaksanaannya dengan SOP yang berlaku, tentunya dengan menggunakan APD, pungkas Pangdam Jaya.

Turut serta mendampingi Pangdam Jaya dalam kunjungannya ke RSDC Wisma Atlet diantaranya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *