Upaya Meningkatkan Kamtibmas Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Jaya Dampingi Panglima TNI Pantau Wilayah DKI Jakarta

TNI & Polri135 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Garnisun-1/Jakarta. Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya dampingi Panglima TNI melaksanakan patroli dan pemantauan keamanan di beberapa lokasi peribadatan umat Nasrani pada malam Paskah Jum’at Agung, diantaranya Gereja Khatedral Jl. Katedral No. 7 B, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Gereja Theresia dan Gereja Santa Lusia, Kamis malam (1/4/2021).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan kegiatan pemantauan yang dilakukan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya di wilayah hukum Jakarta dimaksudkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. “Kegiatan itu adalah bentuk sinergi Polri dan TNI dalam pengamanan wilayah, sifatnya pencegahan diintensifkan di sejumlah kawasan yang dianggap rawan”, Jelas Pangdam Jaya.

“Kita optimalkan dan perketat penjagaan di beberapa Gereja, seperti Gereja Khatedral, Santa Lusia, dan Theresia anggota Kepolisian dan Prajurit Kodam Jaya kami tugaskan berjaga di seputar area Gereja untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas”, tambah Pangdam Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan, “Polda Metro Jaya akan selalu sinergi dengan Kodam Jaya, dalam masalah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta tidak pandang bulu, kami akan tertibkan”, kata Kapolda.

Begitu pula himbauan yang disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar masyarakat Jakarta tidak perlu takut dan resah dengan kejadian bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu, masyarakat diminta melaporkan kepada TNI POLRI, kami siap mengamankan, himbau Panglima TNI.

Sampai diturunkan berita ini, keamanan tetap kondusif tidak ada kejadian menonjol dan gangguan Kamtibmas di wilayah Jakarta terkait dengan malam Paskah Jum’at Agung bagi umat Nasrani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *