by

Kodim 0720/Rembang Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Rembang, Indonesianews.co.id

Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, memimpin acara Korp Raport Kenaikkan Pangkat Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0720/Rembang di Lapangan Makodim 0720/Rembang, Jl. Diponegoro No. 73 Rembang , Kamis (1/04/2021).

Hadir pada upacara kenaikan pangkat ini, antara lain para Danramil jajaran Kodim 0720/Rembang, Perwira Staf dan anggota yang naik pangkat sebanyak 23 orang serta perwakilan anggota dari masing-masing Koramil.acara ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, sebanyak 23 Personel TNI maupun PNS Kodim 0720/Rembang yang dinaikkan pangkat dan golonganya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yakni personel TNI yang berpangkat Bintara 16 (Tujuh Belas) orang, Tamtama 2 (dua) Orang dan PNS 5 (lima) orang.

Dalam sambutannya, Dandim Dandim 0720/Rembang menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit dan PNS yang telah mendapatkan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.
“Hendaknya kenaikkan pangkat ini patut kita syukuri dan dapat menjadi pendorong serta motivasi bagi para anggota Kodim 0720/Rembang supaya lebih meningingkatkan kualitas diri, dedikasi kerja maupun prestasi, sehingga dapat memberikan pengadian yang terbaik pada TNI AD, bangsa dan Negara tercinta,” pesan Dandim.

Dandim juga meminta kepada seluruh anggota yang naik pangkat agar menyadari dan memahami bahwa kenaikan pangkat bagi Prajurit bukanlah hak yang secara otomatis diterima.
“Karena kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan organisasi sekaligus juga kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara,” tegas Dandim.

Di akhir sambutannya, Dandim mengingatkan bahwa kenaikan pangkat berarti beban tugas dan tanggung jawab akan semakin meningkat seiring dengan tingkat kepangkatan yang disandangnya.

Selesai upacara dilaksanakan kegiatan pemberian ucapan selamat oleh Dandim 0720/Rembang diikuti oleh para Danramil dan Perwira Staf dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di Aula Makodim 0720/Rembang. (Sutrisno /Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed