by

Muscab, Kak Hasiroh Hafidz Pimpin Kwarcab Rembang

-Daerah-31 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Hj. Hasiroh Hafidz , istri Bupati Rembang H.Abdul Hafidz terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang 5 tahun ke depan, menggantikan H.Bayu Andriyanto yang telah usai masa jabatannya.

Pemilihan Ka kwarcab dilakukan dalam rangkaian Musyawarah Cabang (Muscab) ke XVII. Kegiatan yang digelar di Pendapa Museum RA. Kartini, Selasa (23/3/2021).

Usai dipercaya menjadi Ketua Kwarcab, Kak Hasiroh akan berusaha menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik. Bermodal suka dengan pramuka sejak kecil, Ia yakin semua akan berjalan dengan baik.

“Dengan senang dulu, InsyaAllah apapun yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Yang pertama yang kami lakukan konsolidasi ke bawah sehingga kami kenal semuanya, dengan kenal pasti akan sayang, dengan sayang insyaallah apa yang kami lakukan pasti ditanggapi dengan baik, ” ungkapnya.

Selama ini Kak Hasiroh sudah aktif di kepramukaan sebagai Bunda tingkat Siaga atau anak SD. Bertemu dengan anak- anaklah yang membuatnya menyukai pramuka.

“Di situ banyak anak-anak yang polos, ada pembinaan karakter (di pramuka- red). Jadi anak mempunyai kedisiplinan dan sangat jujur, makanya dengan terpilihnya tadi sesuai cita- cita saya untuk membina putra putri bangsa untuk menjadi anak yang berkarakter, jujur, bertanggung jawab dan disiplin, ” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang periode 2016-2021, Bayu Andriyanto mengatakan muscab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang merupakan mandat dari Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

“Muscab ini adalah amanat sesuai dengan AD/ART dari konstitusi Gerakan Kepramukaan yang harus terus berkesinambungan, yang berkelanjutan membawa tongkat estafet kepemimpinan.” terangnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang mengucapkan terima kasih kepada Bayu Andriyanto atas jasa-jasanya  selama memimpin Kwarcab Rembang periode 2016-2021.

“Saya pribadi maupun selaku Bupati, saya mengucapkan terima kasih kepada Pramuka yang selama 5 tahun dipimpin Kakwarcab Bapak Wakil Bupati dulu yang sekarang juga mitra kami sebagai kawan dan saudara. Ini penting, ini pondasi hidup kita. Jadi, kita hidup tetap harus menjalin ukhuwah (persaudaraan) wathaniyah, islamiyah, insaniyah dan ukhuwah-ukhuwah yang lain, ” imbuhnya.

Bupati mengharapkan dengan adanya ukhuwah itu maka dirinya yakin akan mengarah pada kemajuan Kabupaten Rembang, baik kemajuan ekonomi maupun sosial budaya.

Bupati menyampaikan sebagai Bupati terpilih, akan menyatukan langkah-langkah kepada semua warga di Kabupaten Rembang, tidak terkecuali mantan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto. Sehingga jangan sampai ada prasangka, kemarin-kemarin ada rasa dendam bahkan sebagai musuh bebuyutan tetapi sedang berangkul-rangkulan bersama-sama untuk membangun bangsa dan Kabupaten Rembang dengan bijak dan dengan hati yang bersih. Sehingga keberlangsungan pembangunan bisa menjadikan kemakmuran bagi warga di Kabupaten Rembang.

Dalam momen muscab tersebut , nampak Hasiroh Hafidz memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Kak Bayu Andriyanto, karena 23 Maret bertepatan dengan hari lahirnya Wakil Bupati periode 2016- 2021 yang ke 35 tahun. (Sutrisno)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed