Kodim 0720/REMBANG Menggelar Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan I TA. 2021

TNI & Polri55 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0720/Rembang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2021, bertempat di Makodim 0720/Rembang Jl. Diponegoro No 73 Rembang, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini secara resmi di buka oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos diikuti para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0720/Rembang sebanyak 100 orang.
Sebelum kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2021 di mulai dalam apel pengecekan Pasiter Kodim 0720/Rembang

Kapten Arm Gatot Subroto menyampaikan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2021 ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap triwulan, untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan nanti.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar kedepan supaya bisa memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan dilapangan.

“Babinsa sebagai garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI AD wajib meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorialnya.
Selain itu, juga diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” kata Dandim dalam sambutannya.

Sejumlah materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya; Tugas dan Peran TNI AD serta Pokok – Pokok kebijakan Kasad Tahun 2021 dalam Bjdang Teritorial, Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Pengamalan Sikap Territorial yang benar, Bahaya Laten Komunis.
Materi tersebut disampaikan para Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0720/Rembang.

(Sutrisno / Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *