by

Kapendam Jaya : Bintaldam Jaya Ikut Andil Berikan Penyuluhan Sosialisasi Masuk TNI Dalam Giat Non Fisik TMMD

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Kehadiran Satgas TMMD ke 110 Th 2021 Kodim 0509/Kab. Bekasi, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Kertarahayu, seperti halnya dalam kegiatan Non Fisik, kali ini menyajikan informasi terhadap masyarakat Desa Kertarahayu tentang “Bagaimana caranya masuk menjadi Anggota TNI”. Penyuluhan dilaksanakan di Kantor Desa Kertarahayu Kec Setu Kab Bekasi, Rabu (23/3/2021).

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa dengan program kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan tentang berbagai hal, bagi Masyarakat Desa Kertarahayu sangatlah berarti, selain menambah wawasan dan pengetahuan juga mendapatkan Informasi yang sedang berkembang saat ini, sehingga warga masyarkat mendapat pelajaran tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan, maupun yang dilarang menurut aturan Hukum yang berlaku, ungkap Kapendam Jaya.

Lanjut Kapendam menjelaskan, “Hari ini kegiatan program Non Fisik TMMD berupa penyuluhan kepada masyarakat Desa Kertarahayu berupa, “Sosialisasi Masuk TNI”, Informasi tersebut sangatlah penting untuk disosialisasikan langsung kepada warga masyarakat, karena tidak sedikit masyarakat yang berminat untuk menjadi Anggota TNI tetapi tidak mengetahui tentang bagaimana prosesnya untuk menjadi Anggota TNI tersebut, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, khususnya warga Desa Kertarahayu, jadi paham betul tentang bagaimana prosesnya untuk menjadi Anggota TNI”, jelas Kapendam.

Bertindak sebagai Tim penyuluh yaitu Kapten Inf Anak Agung Alit dan Pns H. Mansur dari Kesatuan Bintaldam Jaya, dalam penyuluhannya, Kapten Alit diantaranya menjelaskan, bahwa siapa saja bisa dan berhak untuk mendaftarkan diri untuk menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia, baik itu TNI AD, AU atau TNI AL, tentunya melalui proses serta sesuai dengan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan sebagai syarat Menjadi Anggota TNI.

Lebih jauh Tim penyuluh menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan seleksi penerimaan, serta jika peserta dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut, maka dilanjutkan untuk mengikuti Pendidikan dasar serta kejuruan dan Resmi menjadi Seorang TNI.

Nampak masyarakat merasa senang mendapat informasi tersebut, Antusias dan banyak yang bertanya serta ada yang mengungkapkan ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti seleksi dan menjadi Seorang TNI.

“Dengan adanya pemahaman warga masyarakat tentang proses masuk menjadi Anggota TNI, serta banyak warga yang berminat menjadi Anggota TNI, Insyaallah kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terjalin selamanya, bagaimanapun TNI berasal dari Rakyat dan mengabdi untuk Rakyat, sebagaimana pelaksanaan TMMD saat ini”, tutup Kapendam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed