by

Hadir Kembali di Tahun 2021 Indonesia Maritime Club Discussion Series #26 Mengusung Topik : Tantangan dan Solusi Distribusi Vaksin Covid 19 di Indonesia

-Nasional-43 views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pandemi COVID-19 dunia melanda termasuk Indonesia selama lebih dari satu tahun. Banyak dampak ekonomi dan sosial yang dirasakan dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Titik terang untuk menanggulangi COVID-19 mulai terlihat dengan ditemukannya Vaksin, yang tidak dapat dipercaya menjadi salah satu solusi untuk mengakhiri pandemi COVID-19 sehingga, ekonomi kembali pulih dan masyarakat Indonesia dapat kembali menjalani kehidupan normal baru dengan lebih aman.

Di Indonesia tantangan utama pengadaan pengadaan, juga Distribusi Vaksin Covid 19 utk menjangkau sekitar 181 juta penerima vaksin. Hal ini mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dan maritim yang sangat luas dengan sekitar 70% luas wilayahnya merupakan lautan / perairan. Selain itu juga masalah penyimpanan dan masa kedaluwarsa vaksin juga harus diperhatikan.

Apa saja tantangan dan bagaimana solusi dalam penerapan Vaksin ke seluruh masyarakat Indonesia secara efektif dan efisien?
Bagaimana teknologi digital bisa mendukung hal tersebut?

Myshipgo berkolaborasi dg Koneksea kembali mempersembahkan Indonesia Maritime Club di tahun 2021.
Di Seri Perdana tahun ini, dan juga Seri ke 26, Seri Diskusi Klub Maritim Indonesia yang mengusung topik: * Tantangan dan Solusi Distribusi Vaksin Covid 19 di Indonesia *, pada hari Sabtu 27 Maret 2021 Pukul 10.00, dengan para narasumber:

Narasumber 1:
Bpk Honesti Basyir
Direktur Utama
PT Biofarma (Persero)
.
Narasumber 2:
Bapak Hasanuddin Yasni
Ketua Umum
Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI)

“Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena negara kepulauan Indonesia (17000 ++ pulau) yang 70% wilayahnya terdiri dari laut.
Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan manfaat dan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan, pencerahan, serta edukasi di sektor maritim, kelautan, logistik dan juga teknologi informasi / digitalisasi.
Selain itu, myshipgo berharap dapat “merangkul” para pemangku kepentingan di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari situasi pandemi covid 19 ini demi memajukan Indonesia, “ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan salah satu pendiri myshipgo

“Tahun 2021 dibuka dengan optimisme dengan mulainya program vaksinasi Covid 19 di Indonesia untuk mencapai kekebalan kelompok. Namun, pengadaan vaksin, tantangannya juga sangat besar untuk bisa melakukan distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksinasi untuk sekitar 181 juta penduduk Indonesis yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, terlebih dahulu negara kepulauan luas dg 17000 pulau.

Di tahun 2021 ini myshipgo menggandeng Koneksea untuk berkolaborasi di IMC untuk membuat kualitas dan jangkauan IMC lebih baik dan lebih luas lagi terutama untuk kalangan millenial, “tambah Harlin.

“Di IMC 26 ini myshipgo menghadirkan 2 narasumber yang sangat kompeten untuk berbicara tentang distribusi vaksin. Biofarma merupakan perusahaan BUMN yang ditugasi khusus pemerintah untuk produksi vaksin dan ARPI yang sangat penting mendukung masalah distribusi dan logistik terutama penyimpanan vaksin, “tambah Feishal Rachman, Moderator IMC dan Kepala Sekolah Koneksea

Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc26
atau WA di +62819 056 049 99

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed