by

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pd Jaya Menghadiri Undangan Corp Call Kowad Subkor VIII Kodam Jaya

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman selaku Ibu Sri Sena Jaya (Ibu Asuh Kowad) Kodam Jaya beserta Pengurus Persit KCK PD Jaya menjalankan acara Korps Call Kowad Subkor VIII Kodam Jaya, bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (18/3 // 2021).

Prosesi acara Korps Call Kowad diawali dari pembacaan laporan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kowad dan Sapta Satya Tri Sena sebagai semboyan tugas, yang diikuti oleh seluruh Kowad Kodam Jaya yang hadir pada acara tersebut.

Ny. Rahma Dudung Abdurachman selaku ibu asuh Kowad menjelaskan tentang keterampilan menjahit tas jinjing. “Kiprah wanita TNI / Kowad selain memiliki keterampilan dalam bidang militer, namun kodrat sebagai kaum hawa tidak boleh terlupakan, seorang ibu dalam ikatan keluarga harus memperhatikan hal-hal kebutuhan rumah tangga, termasuk dalam bidang keterampilan menjahit dan membuat produk yang memiliki nilai seni” , kata Ny. Rahma.

Acara Korps Panggil Kowad kurang dari 100 peserta dari berbagai satuan di jajaran Kodam Jaya, bertanggung jawab sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi dan menyatukan jiwa korsa para prajurit Kowad sehingga terjalin satu kesatuan visi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok Kodam Jaya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed