by

Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0720/Rembang Tebar Benih Ikan Nila

Rembang, Indonesianews.co.id

Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0720 / Rembang, Ny Asih Donan Wahyu bersama pengurus
melaksanakan tebar benih 5000 ekor benih ikan nila di embung Nganten Desa Gambiran Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang Selasa (16/3/2021).

Kegiatan itu dalam rangka HUT Persit KCK ke 75.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S.Sos., Camat Pamotan Mahfud SH,MH., Danramil 9/Pamotan Kapten Inf Mustamir, Kapolsek Pamotan Iptu Sutikna, Kades Gambiran beserta perangkat serta BPD Desa Gambiran

Camat Pamotan Mahfud mengucapkan selamat datang di embung nganten Desa Gambiran Kecamatan Pamotan.

“Inilah kampung terbuka dengan buaian alam pedesaan yang di kelilingi pegunungan dan persawahan,” katanya.

Mahfud menyampaikan sebaran covid-19 di Desa Gambiran alhamdulillah nihil, kedepan Pemdes Gambiran akan dijadikan destinasi wisata alam dengan menyuguhkan pemandangan pegunungan dan edukasi pertanian.

“Kedatangan kami pada dasarnya adalah HUT Persit ke 75 dan pemberian baksos di beberapa wilayah salah satunya hari ini yaitu pemberian benih ikan untuk embung di desa Gambiran,” kata Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati.

Ia berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat.
“Kami mohon doanya semoga TNI dan persit bisa memberikan kontribusi bagi warga dan menginspirasi,” harapnya.

Sementara itu, Ny Asih Donan Wahyu berharap, nantinya benih ikan yang ditabur ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Selain itu, bila benih ikan nila ini dibudidayakan dengan baik, maka hasilnya bisa menjadi sumber tambahan pemasukan, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Ny Asih Donan Wahyu

Ia menandaskan setelah ditebarkan benih ikan maka warga masyarakat dilarang menangkap ikan di sungai dengan cara di obati, di setrom dan di jaring yang menyebabkan populasi ikan menurun dan merusak ekosistem.

Kepala Desa Gambiran Supangatiyono mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim dan Ibu Dandim yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan tebar benih ikan ini.

Ia berharap semoga kedepannya embung Nganten ini akan menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat di Desa Gambiran kecamatan Pamotan.

(Sutrisno/ Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed