by

Vaksinasi Pelayan Publik Dosis Dua Mulai, Tak Ada Kasus KIPI

-Daerah-13 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Vaksinasi bagi pelayan publik di Kabupaten Rembang Selasa (9/3/2021) ini memasuki penyuntikan dosis kedua. Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis satu kemarin, semuanya berjalan lancar dan tidak ada kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Percepatan vaksinasi juga berjalan lancar di 24 Fasilitas Kesehatan mulai dari puskesmas sampai rumah sakit.

Hal itu disampaikan Kabid Pengendalian Penyakit, Aris Suyono saat memantau vaksinasi tahap dua dosis dua di Puskesmas Rembang 1, Selasa (9/3/2021) kemarin.

Terkait ketersediaan vaksin, menurutnya 8 ribu dosis sudah cukup untuk vaksinasi pelayanan publik tahap dua ini dengan sasaran 4 ribu orang. Rencananya Rabu (10/3/2021) Dinas kesehatan Rembang akan mengambil lagi vaksin sebanyak 1.100 vial multi dus, dengan satu vial berisi 10 dosis.

“Semua berjalan lancar, tidak ada KIPI. Ketersediaan vaksin juga cukup, besok kita ambil lagi 1.100 vial di semarang,””ujarnya.

Wakil Bupati Rembang H Mochamad Hanies Cholil Barro’ bersama sang istri Siti Halimatussa’diyah mewakili pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, juga hadir untuk vaksinasi dosis ke dua setelah menerima penyuntikan dosis pertama pada 23 Februari lalu.

Usai divaksin di Puskesmas Rembang 1, Gus Wabup mengungkapkan tidak ada keluhan sakit yang dirasakan. Hanya sebatas gampang mengantuk yang justru membuatnya tidak insomnia.

“Tidak ada efek apa- apa, malah enak aja. Saya biasanya insomnia, dua minggu kemarin tidak insomnia. Ingin tidur ya langsung tidur, biasanya lama (tidak bisa tidur-red) , apa baca buku atau nonton tv,” ujarnya.

Gus Hanies berharap bagi yang belum mendapatkan layanan vaksinasi, masyarakat bisa bersabar. Sedangkan yang telah menjadi sasaran vaksinasi dihimbau tidak menolak. (Sutrisno)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed