Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Sumber Laksanakan PPKM Mikro Di Desa Binaan

TNI & Polri269 Views

Rembang, Indonesianews.co.id 

Pemberlakuan akses keluar masuk di suatu lingkungan desa pada masa PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penyebaran dan penularan Covid 19 yang dapat terjadi.

Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Sertu Damiri Babinsa Ronggomulyo Koramil 04/Sumber Kodim 0720/Rembang bersama Tim satgas Covid 19 di perbatasan perkampungan warga desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan cek suhu kepada warga yang melintas jalan desa dan pos jaga desa Ronggomulyo. Selasa (09/03/2021).

Sertu Damiri mengatakan, “Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Ronggomulyo dan sekitarnya”, ucap Danramil.

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada para pedagang, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan warga masyarakat yang melintas di sekitar perkampungan dan perumahan warga desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber untuk selalu menaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kegiatan tersebut Sertu Darimi juga memberikan himbauan kepada warga untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai masker) langsung diberikan teguran lisan dan sesudahnya di berikan pemahaman protokol kesehatan sekaligus dengan memberikan masker gratis.

“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan”, tutur Sertu Darimi.

( Sutrisno /Pendim 0720/Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *