Babinsa 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang Dampingi Petugas Puskesmas Tes Swab Warga

TNI & Polri181 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Babinsa Koramil 02 / Kaliori Sertu Darwata dan Serda Mugiyono bersama anggota Polsek Kaliori melakukan pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan tes swab terkait kontak erat dengan pasien Covid-19 di Puskesmas Kaliori, Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Selasa (09/03/21).

“Kehadiran Kita disini ikut mematuhi penerapan kesehatan sekaligus memberi contoh kepada warga bahwa pelaksanaan tes swab memberikan banyak manfaat. Salah satunya kita dapat melihat kondisi kita, apakah konfirmasi positif atau tidak sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah pencegahan agar mata rantai Covid-19 dapat diputus, ”ujar Sertu Darwata.

Tes swab yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Kaliori, Selain kita melakukan pendampingan secara pribadi, kita Babinsa koramil 02 / Kaliori juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang melaksanan tes swab pada pagi kali ini.

Warga Kaliori yang melaksanakan tes swab terdiri dari 3 Desa yang ada di wilayah Kaliori yaitu desa Mojorembun, desa Tasikharjo dan desa Dresi Kulon. Koramil Kita Babinsa 02 / Kaliori untuk tetap memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani tes Swab pagi ini.

Serda Mugiyono juga menghimbau kepada warga yang lain untuk tidak berasumsi sendiri-sendiri terhadap orang yang di Tes Swab, sebelum hasil lab keluar.

“Hasil tes ini sendiri baru akan diketahui sekitar tiga hari mendatang – empat hari mendatang”, pungkasnya.

(Sutrisno / Pendim 0720 / Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *