by

3 Pilar Kep Seribu Rapid Tes Gratis Penumpang Kapal Di Dermaga Keberangkatan

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar dan tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu serta Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu di dermaga- dermaga keberangkatan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, “Kita tidak mau kecolongan adanya warga dan wisatawan yang ke Pulau Seribu membawa virus Covid19, sehingga kita ambil langkah pencegahan penyebarannya dengan melakukan rapid tes antigen secara gratis di dermaga-dermaga keberangkatan yang didaratan menuju wilayah Pulau Seribu,” terangnya, Jumat (05/20/2021).

Nur Jannah menambakan, bahwa keberangkatan warga dan wisatawan yang akan ke pulau melalui empat lokasi dermaga yang ada di daratan antara lain Dermaga Marina Ancol, Dermaga Kaliadem Muara Angke, Dermaga Rawa Saban dan Dermaga Tanjung Pasir Tanggerang.

“Kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada semua penumpang yang akan ke pulau di empat lokasi dermaga keberangkatan dimaksud, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes di dermaga kedatangan di pulau pemukiman kepada penumpang yang belum dilakukan rapid di dermaga keberangkatan,” tambahnya.

Diketahui, sejak pagi hari personel Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar kewilayahan dan Tim medis melakukan kegiatan rapid tes antigen kepada para penumpang kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kaliadem Muara Angke, Rawa Saban dan Tanjung Pasir Tanggerang. Sementara Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Medis dan Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu melakukan rapid tes di Dermaga kedatangan di delapan pulau pemukiman.

“Bila kita dapati para penumpang yang setelah di rapid tes hasilnya reaktif maka kita berkordinasi dengan Sudin Kesehatan untuk dilakukan swab PCR, namun bila hasilnya non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya tentu dengan wajib menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun saat di pulau,” pungkas Nur Jannah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed