Babinsa Koramil 10 / Gunem, Melaksanakan Patroli Wilayah Dan Cek Posko PPKM Mikro

TNI & Polri154 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Dalam rangka Pembatasan Kegiatan (PPKM) Berbasis Mikro Masyarakat, Babinsa Koramil 10 / Gunem Serda Prayitno bersama Babinkamtibmas Polsek Gunem melaksanakan Patroli Wilayah dan Cek Posko PPKM Mikro di Desa Panohan Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. (04/03/2021)

Dalam PPKM Mikro, penanganan Covid-19 menyasar hingga tingkat rukun tetangga (RT). Penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan kriteria pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

Serda Prayitno mengatakan Babinsa bersama Babinkamtibmas semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengembalikan Jogo Tonggo.

Lanjut Babinsa, kunci dalam menetapkan Covid-19 ini adalah sinergitas tiga pilar antara Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa, Bidan Desa, tokoh masyarakat, RT RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan keberadaan Posko PPKM skala Mikro ini banyak manfaatnya, di antaranya untuk mempercepat penanganan wabah COVID-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan,” pungkasnya. (Sutrisno / Pendim 0720 / Rembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *