by

4 KTJ Di Kep Seribu Utara Rapid Tes Antigen Gratis Semua Pendatang

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Tiga pilar bersama Tim tenaga kesehatan dan empat Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu Utara terus melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid19 dengan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada para warga dan pendatang yang tiba di pulau pemukiman.

“Kasus Covid19 di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sudah menurun drastis, namun kita bersama tiga pilar, tim medis Puskesmas Kecamatan dan tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tidak mau kecolongan terkait bertambahnya kasus Covid19, sehingga kita melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada warga maupun kepada pendatang dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan di pulau-pulau pemukiman,” terang AKP Josman Harianja selaku Kapolsek Kepulauan Seri Utara, Kamis (04/03/2021).

Josman menambahkan, bahwa semua warga pulau yang dari Jakarta daratan kemudian kembali ke pulau di rapid tes antigen begitu juga warga pendatang dan wisatawan. Saat tiba di Dermaga Pelabuhan yang ada di pulau pemukiman langsung dilakukan rapid di chek point atau di Pos Kampung Tangguh Jaya.

“Satu persatu penumpang kapal yang baru turun di Dermaga kita arahkan ke chek point dan Posko Kampung Tangguh Jaya untuk dilakukan rapid tes. Bila kedapatan hasil tes reaktif maka kita lakukan tes swab PCR bersama Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, namun bila hasilnya non reaktif maka kita persilahkan melanjutkan keperluannya dengan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan selama ada di pulau,” tambahnya.

Diketahui, tiga pilar Kepulauan Seribu Utara bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan dan empat tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara serentak melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

“Hari ini kita lakukan rapid tes antigen gratis kepada sejumlah 57 warga dan wisatawan, alhamdulillah semua yang di rapid tes hasilnya non reaktif,” pungkas Josman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed