by

Bersih-Bersih Sampah Usai Banjir, Dansektor 19 : Masyarakat Harus Buang Sampah Pada Tempatnya

Karawang, Indonesianews.co.id 

Tak ada kata lelah bagi Satuan Tugas Citarum Sektor 19 membantu pemulihan pasca banjir yang melanda Kabupaten Karawang.

Kali ini, Satgas Citarum Sektor 19 menggelar aksi grebek sampah dengan melakukan pembersihan sampah pasca banjir di pemukiman warga yang terdampak.

Adapun beberapa lokasi banjir di Kabupaten Karawang telah berangsur surut, Personil TNI dari Satuan Tugas Citarum Sektor 19 yang berada diwilayah Sub 3/ Rengasdengklok, Sub 4/Karawang Barat, Sub 5/Karawang Timur, Sub 6/Telukjambe Timur, Sub 7/Telukjambe, Sub 8/Klari, dan Sub 9/Cikampek.

Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Chb Widodo mengatakan, pihaknya bergerak cepat melakukan pembersihan lokasi pasca banjir dari sampah-sampah yang hanyut terbawa arus banjir. Dengan mengerahkan 10 armada dump truck yang langsung ke lokasi banjir.

“Kami mengerahkan 10 armada dump truck yang tersebar di 7 lokasi untuk digunakan pada pengangkutan sampah-sampah di lokasi terdampak banjir,” ujar Dansektor 19, Kamis (25/2).

Selain itu, sambung dia, tak hanya bantuan berupa alat atau moda pengangkutan sampah, pihaknya juga mengerahkan 40 personil satgas citarum dalam aksi grebek sampah.

“Saya rasa jumlahnya sudah cukup banyak untuk melakukan percepatan pembersihan yang berada dilingkungan pemukiman terdampak,” imbuhnya.

Menurutnya, Aksi grebek sampah akan terus dilakukan hingga seluruh sampah dan lumpur tidak lagi terlihat disekitar pemukiman warga. Adapun sampah yang telah diangkut selanjutnya akan dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) jalupang.

“Saya berpesan, agar masyarakat senantisa peduli pada kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *