Polres Tanjungbalai Lakukan Patroli Gabungan Dalam Rangka Cegah Penularan Covid-19

TNI & Polri256 Views

Tanjungbalai, Indonesianesw.co.id

Polres Tanjungbalai laksanakan giat Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai Bersama TNI AD. Kamis 21/02/2021

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira hal itu dilakukan dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai untuk Mematuhi Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020.

Giat dipimpin oleh IPTU Eddy Siswoyo (Kasubbagdalops Bagops) didampingi Padal II IPTU K. Sitepu (KBO Sat Reskrim Polres Tanjungbalai). Personil Polres Tanjungbalai 20 Orang, Personil TNI AD 1 Orang, Personil SATPOL PP 2 Orang dan Personil Damkar 2 Orang.

Giat di awali dengan pelaksanaan Apel yg di pimpin oleh Pawas AKP T. Sianturi (Kasat Polair Polres Tanjungbalai) yg dalam arahanya menyampaikan. Ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari TNI, Polri dan Pemko Tanjungbalai yang sudah hadir pada malam hari ini dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi serta patroli cipta kondisi.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat merubah stigma di masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara menerapkan Pola 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, membatasi mobilitas dan Menjauhi Kerumunan).

Dalam pelaksanaan tugas utamakan keselamatan dan Tetap Kompak dalam memberikan himbauan, serta selalu Humanis dengan cara 3 S (Senyum, sapa dan salam) dan hindari kata-kata yg sifatnya arogan.

“Memberi himbauan bagi masyarakat yg tidak menggunakan masker, Penerapan Physical Distancing, Monitor ketersediaan Wastafel dan perabotan cuci tangan.

Pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya dan Antisipasi terhadap praktek balap liar.”

Adapun sasaran giat Patroli Gabungan pemko TNI dan Polri Bundaran SMP N 1 Kota Tanjungbalai, Kantor BAWASLU Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai, Gudang Logistik Kota Tanjungbalai, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai, Hotel Suranta Permai Kota Tanjungbalai. (KHR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *