Seorang Petani Hilang Di Hutan

Daerah48 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Lasiyo (54) seorang petani Desa Sambiroto Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang dikabarkan hilang sejak Senin sore lalu (15/02/2021. Sekitar 100 orang dari berbagai pihak, sepanjang hari Sabtu (20 Februari 2021) menggelar pencarian.

Pencarian dipusatkan dari titik gubuk di lahan yang digarap Lasiyo, kawasan perbukitan Dukuh Galanter, Desa Sambiroto, kemudian personil menyebar ke radius 200 Meter. Jarak antara rumah korban hilang dengan lokasi pencarian, mencapai 2 – 3 kilo meter.

Mereka menyusuri lebatnya hutan, rerimbunan kebun ketela dan tebing-tebing berbatu. Namun hingga Sabtu sore, keberadaan Lasiyo belum ditemukan.

Kapolsek Sedan, Iptu M. Safi’ Karim menjelaskan Lasiyo pada awalnya pamit dengan sang isteri, Gemi akan mencari rambanan (pakan ternak red) kambing, Senin siang. Sampai menjelang petang yang bersangkutan tak kunjung pulang, Gemi nekat menyusul suaminya ke hutan. Lantaran tidak menemukan, ia meminta bantuan masyarakat sekitar.

Selanjutnya informasi orang hilang tersebut dilaporkan kepada aparat kepolisian.

“Kita akhirnya koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sedan, lalu ditindaklanjuti dengan pencarian bersama-sama, “ ujarnya.

Safi’ Karim menambahkan bantuan personil Satuan Sabhara dipimpin Kasat Sabhara Polres Rembang Iptu Sunarto, petugas BPBD, relawan dan warga berpencar mencari Lasiyo, dari tebing atas menuju ke bawah.

Luasnya lahan disertai rerimbunan pohon dan medan terjal menjadi kendala, sehingga pandangan terbatas. Menurutnya, perlu ketelitian dari satu titik ke titik yang lain. Sejauh ini belum bisa disimpulkan dugaan penyebab menghilangnya Lasiyo.

“Warga sekitar juga ikut membantu, bahkan sejak hari Senin lalu. Kami mengingatkan tetap utamakan keselamatan, “ kata Kapolsek. Dilansir dari laman www.netizenrembang.com.

Terakhir kali dari rumah, Lasiyo menggunakan kaos lengan pendek warna putih, celana pendek warna coklat, memakai sepatu karet warna putih, memakai caping atau tutup kepala dan membawa sabit.

Berdasarkan hasil keterangan isteri Lasiyo, selama ini yang bersangkutan tidak mempunyai masalah, sehingga diyakini hilang di sekitar hutan dan bukan sengaja pergi dari rumah.

Maka pihak kepolisian mengimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan Lasiyo, dimohon bantuannya untuk menginfokan. (Sutrisno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *