by

Danramil 09/Pamotan Mengecek Posko PPKM Mikro Di Desa Japerejo

Rembang, Indonesianews.co.id

Plt.Danramil 09/Pamotan Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Mustamir bersama Kapolsek Pamotan Iptu Al Sutikna SH,MH turun langsung mengecek kesiapaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Japerejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang. Jumat (19/02/2021).

Pada kegiatannya, di desa Japerejo yang dikunjungi Danramil bersama Kapolsek, Posko PPKM berbasis Mikro sebagai tindak lanjut dari Kebijakan Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri, dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19). dan Surat Edaran Bupati Nomor 0272 Tahun 2021 tentang Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 dalam PPKM di Tingkat Desa.

Plt.Danramil 09/Pamotan Kapten Inf Mustamir menegaskan “PPKM Mikro ini pertujuan untuk pembatasan kegiatan masyarakat secara terbatas berbasis di wilayah terkecil, mulai dari Desa hingga tingkat RT/RW yang melibatkan langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan Pemdes dengan melaksanakan empat fungsi, Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung operasional penanganan Covid-19.

Kepada para Kepala Desa dan Perangkat serta unsur Masyarakat tergabung dalam Struktur organisasi PPKM Mikro bekerja sama dengan para Babinsa, Diharapkan kegiatan dilaksanakan dengan sebenar benarnya, Semoga ini semua dapat menjadikan Virus Covid 19, segera terputus dan menghilang.

Sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti sedia kala.imbuh Danramil 09/Pamotan pada arahanya.
Diharapkan dengan diberlakukannya PPKM mikro dapat mengurangi penyebaran Covid 19 dan segera berakhir ” Tutup Iptu Al Sutikno, SH, MH. (Sutrisno/Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed