by

4 Dari 8 KTJ Di Kepulauan Seribu Raih Predikat Zona Hijau

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Satu lagi bertambah Kampung Tangguh Jaya yang menjadi zona hijau di Kepulauan Seribu yaitu Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, sehingga total sampai dengan saat ini ada 4 (empat) Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau di Kepulauan Seribu.

“Empat Kampung Tangguh Jaya yang sudah zona hijau saat ini adalah Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka, Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang, Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari dan Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa,” tutur AKBP Eko Wahyu.

Eko Wahyu menambahkan, dari 8 (delapan) Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu, kini sudah 4 Kampung Tangguh Jaya yang zona hijau, satu di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan tiga di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami dan Tiga Pilar, Tim Struktur Kampung Tangguh Jaya di masing-masing pulau pemukiman serta elemen masyarakat yang ada bersama-sama bergerak melakukan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan 5M (Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) secara rutin dan terus menerus untuk mewujudkan Kepulauan Seribu menjadi zona hijau,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Program Kampung Tangguh Jaya yang di inisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran ini bertujuan untuk men zona hijaukan kasus Covid19, di Kepulauan Seribu sendiri telah di bentuk delapan Kampung Tangguh Jaya berdasarkan jumlah pulau pemukiman yang ada.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed