by

Babinsa Koramil 08/Sluke Kodim 0720/Rembang, Laksanakan Patroli Pemberlakuan PPKM

Rembang, Indonesianews.co.id

Bentuk Sinergitas TNI Polri di wilayah, Serma Suwignyo dan beberapa Personel Babinsa Koramil 08/Sluke Kodim 0720/Rembang bersama Stakeholder lainya melaksanakan patroli pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan Desa Sluke, Kec. Kecamatan Sluke, Kab. Rembang, Senin (15/2/2021).

Operasi tersebut, dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kecamatan Sluke.

Serma Suwignyo menuturkan, kegiatan ini untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Sluke, Kec. Kecamatan Sluke Kab. Rembang, perihal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid-19 serta penyebaran-nya, terutama di klaster keluarga.

“Pelaksanaan PPKM skala mikro ini dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah binaan yang bersinergi dengan instansi dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” jelas Serma Suwignyo.

Di tempat terpisah Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati,S.Sos melalui Danramil 08/Sluke, mengatakan,”Dalam penerapan PPKM Skala Mikro ini diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu bisa sebagai pusat kendali informasi Covid-19 serta menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat desa atau kelurahan.

“Kami juga menyiapkan masker untuk di berikan kepada Masyarakat bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat benar-benar sadar pentingnya penggunaan masker.” Ungkapnya. (Sutrisno/Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed