by

Yakinkan Publik, Komandan Kodim 0720/Rembang Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap II

Rembang, Indonesianews.co.id

Demi meyakinkan masyarakat Rembang, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rembang, kembali melakukan vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Rembang.Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Puskesmas Rembang I, Jl. Raden Saleh No.3 Tasikagung Rembang.Senin (08/02/2021).

Suntik Vaksin Covid 19 buatan Sinovac ini dilakukan Dandim 0720/Rembang beserta Forkopimda Rembang untuk yang kedua kalinnya setelah Senin, 25-01-2021 lalu melakukan suntikan tahap I.

Pelaksanaan suntik Vaksin kali ini tetap menerapkan SOP Protokol kesehatan. Seperti peserta wajib melakukan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan tensi darah dan petugas medik wajib memakai APD lengkap yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.

Dandim pun menjelaskan Suntik Vaksin Covid 19 Tahap II ini sebagai bukti kepada publik bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

Saya sudah membuktikan langsung tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Covid 19 pada 25 Januari lalu. J adi, saya kembali menghimbau kepada elemen masyarakat kabupaten Rembang untuk tidak perlu khawatir disebabkan informasi tidak bertanggungjawab dari media – media akan keamanan dan efektivitas dari vaksin Covid 19 Sinovac ini” Terang Letkol Kav Donan.

Apalagi pemerintah telah melakukan uji klinis terhadap Vaksin Covid 19 Sinovac ini sebelum melepas ke publik. Bahkan BBPOM( Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) RI dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid 19 Sinovac ini, sehingga efektivitas tidak perlu diragukan” Ujar Dandim.

disela-sela pelaksanaan suntik Vaksin, Letkol Donan Wahtu Sejati, S.Sos berpesan kepada publik untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan hindari berkerumunan. (Sutrisno /Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed