by

Optimalkan PPKM Kodim 0720/Rembang Bersama Pemda Rembang Lakukan Sidak dan Patroli di tiga Kecamatan

Rembang, Indonesianews.co.id

Untuk mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rembang, Dandim 0720/Rembang yang diwakili Kasdim Mayor Caj Yoyok Sunaryo, S.I.P. bersama jajaran Forkopimda yang tergabung Tim II melakukan patroli dan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat usaha, pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya yang ada di tiga kecamatan yaitu , Kecamatan Sluke, Kragan dan Sarang, Rabu (03/02/2021).

Kasdim 0720/Rembang, Mayor Caj Yoyok Sunaryo, S.I.P. menjelaskan, patroli dan Sidak dilakukan untuk memastikan PPKM di Kabupaten Rembang di tiga kecamatan khususnya berjalan dengan baik dan dipatuhi masyarakat juga para pelaku usaha, terlebih di pasar tradisional yang merupakan kawasan yang cenderung ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Mayor Caj Yoyok Sunaryo, S.I.P mengimbau masyarakat untuk mematuhi PPKM yang berlaku pada 26 Januari -8 Februari 2021 di Jawa-Bali. Kata dia, niat pemerintah membatasi kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19. “Pemerintah niatnya baik. Kami juga harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan. Karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung. Sementara, ruang isolasi dan rumah sakit mulai penuh,” ungkap Mayor Caj Yoyok.

Agar PPKM ini optimal pelaksanaanya, Pj. Sekda Rembang Bapak Edy Supriyanto meminta tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di kecamatan, untuk lebih ekstra dalam menjaga kawasannya, selama aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.

“Ya, Satgas kecamatan harus lebih ketat menjaga wilayah. Aturan PPKM tahap II ini berlaku selama dua minggu,” imbuhnya.(Sutrisno / Pendim 0720/Rembang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed