by

Vaksinasi  2.412 Tenaga Medis Di Rembang Ditargetkan Selesai Pekan Ini

-Daerah-8 views

Rembang, Indonesianews.co.id

Sejumlah 2.412  tenaga kesehatan di Kabupaten Rembang mulai dilakukan vaksinasi dimulai  Selasa (26/1/2021) lalu. Vaksinasi kepada tenaga medis itu menyasar tenaga kesehatan di 17 puskesmas dan 3 rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr. Ali Syafii menyampaikan, vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan masing-masing puskesmas maupun rumah sakit. Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi, pihaknya masih belum bisa membeberkan secara pasti jumlah tenaga kesehatan yang sudah tervaksin.

Pasalnya masih ada beberapa tenaga kesehatan yang harus menunda vaksinasi dikarenakan belum memenuhi syarat. Seperti tensi darah tinggi pada saat tahapan proses pengecekan.

Ia menyebutkan, untuk menjangkau seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Rembang yang berjumlah 2.412 orang, vaksinasi harus dilakukan secara bertahap. Dengan harapan dalam Minggu ini, vaksinasi tenaga kesehatan bisa terselesaikan.

“Harapan kami dalam satu Minggu ini selesai, untuk sejumlah sasaran 2.412 tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan Rembang harapan kami satu Minggu ini selesai,” terangnya.

Salah satu perawat rumah sakit dr.R.Soetrasno Rembang, David Januar Rachmawati. Ia mengaku lebih tenang dan tidak terlalu kepikiran saat bertugas.

“Dari segi emosional lebih tenang, maksudnya ada vaksin jadi tidak kepikiran lagi. Selama ini berhadapan langsung dengan pasien, apalagi di ugd, jadi merasa pikirannya ayem aja, ” ungkapnya.

Sementara itu, salah perawat rumah sakit Islam (RSI) Arafah Rembang yang telah divaksin, Muhammad Ali Mustofa mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu langkah ikhtiar untuk mengantisipasi terpapar Covid-19. Mengingat sebagai tenaga kesehatan tingkat kerawanan paparan virus terhitung cukup tinggi.

“Ya bismillah saja, ini kan juga merupakan ikhtiar dari pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Ini kan vaksin pertama dan belum ada yang lain, jadi ya ikhtiarnya melalui vaksin ini,” ujarnya.

Ia manambahkan, meski sudah mendapat vaksin bukan berarti kemudian abai terhadap protokol kesehatan. Menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin tetap wajib harus dilakukan. (Sutrisno/Rbg)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed