by

Demi Menjadi Contoh Warga Rembang, Komandan Kodim 0720/Rembang Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

Rembang, Indonesianews.co.id

Sebagai wujud kecintaan dan untuk meyakinkan masyarakat Rembang, Dandim 0720 / Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Rembang menjadi Pelopor melakukan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Rembang. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Puskesmas Rembang I, Jl. Raden Saleh No.3 Tasikagung Rembang.Senin (25/1/2021)

Dandim pun mengatakan agar seluruh lapisan masyarakat tidak ragu – ragu lagi untuk melakukan vaksinasi serupa, seperti yang ia lakukan.

“Sebagai TNI saya selalu siap menjalankan arahan. Karena itu, saya siap untuk divaksin dan menjadi contoh bagi masyarakat, ”papar Letkol Kav Donan.

Dandim 0720 / Rembang masuk dalam 10 orang pertama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kab. Rembang yang mendapat vaksin Covid-19 sebelum Tenaga Kesehatan, Sebab itu Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Rembang I pada hari Senin (25/1/2021).

Sebagai aparat keamanan negara, Dandim menyatakan bahwa Kodim 0720 / Rembang siap membantu proses pengamanan vaksin Covid-19.Mulai dari mendukung pengamanan sosialisasi kepada masyarakat. Mengenai jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan vaksin, akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kita sebagai garda terdepan wajib memberi contoh lebih dulu. Dengan begitu, masyarakat akan percaya terhadap vaksin tersebut. Serta tidak ada keraguan ketika masyarakat mulai divaksin, ”ujarnya.
Pada vaksinasi tahap awal ini, tenaga kesehatan, pejabat publik, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat akan menjadi bagian dari penerima vaksin Covid-19.

Ada 4.000 vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan ke Kabupaten Rembang oleh Pemerintah Pusat (Sutrisno / Pendim 0720 / Rbg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed