by

Angin Kencang Menerjang Rumah Warga, Babinsa 08/ Sluke Karya Bakti Membersihkan Puing-Puing Rumah Roboh

Rembang, Indonesianews.co.id

Hujan lebat disertai angin kencang menerjang dua desa di Kecamatan Sluke Selasa (19/1/2020) sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Data yang direalis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD ) Kabupaten Rembang satu rumah di Desa Sendangmulyo dan 10 rumah di Desa Pangkalan terkena imbasnya.

Rumah roboh di Desa Sendangmulyo milik Herlianis Hutawendi warga RT 002 RW 001. Istri pemilik rumah Indah Ariani mengalami luka parah akibat tertimpa material bangunan yang roboh.

Salah seorang tetangga korban, wilayah setempat diguyur hujan sejak Senin malam hingga Selasa pagi. Rumah yang roboh rumah bagian belakang yang digunakan untuk memasak berbahan kayu. Sementara rumah bagian depan berbahan semen. Saat kejadian pasutri itu sedang berada di rumah, suami berhasil selamat dari musibah, sedangkan sang isteri sempat tertimpa material bangunan. Paska Kejadian,
Babinsa Koramil 08/ Sluke Sertu Joko Purnomo bersama banser dan warga bahu membahu bergotong – royong membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang roboh. Hal itu di lakukan agar hubungan emosional antara babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik, di mana rakyat berbuat di situpun babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Sertu Joko Purnomo mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bhakti merupakan senjata babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, sehingga sasaran binter yang di laksanakan oleh babinsa bisa tercapai.

“Sekaligus juga untuk memberikan dorongan moril kepada korban agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah ini,” pungkasnya.

Kegiatan karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat dapat meningkat. Karya bhakti selain sebagai sarana bersosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik (Sutrisno/Pendim 0720/Rbg).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed