by

Jelang Hari Juang Kartika ke 75, Kodim 0720/ Rembang Menggelar Donar Darah

Rembang, Indonesianews.co.id

Donor darah memiliki nilai amal ibadah bagi siapapun yang menyumbang darah atau sang pendonor. Setetes darah sangat berharga karena dapat menyelematkan nyawa seseorang”.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos saat menggelar bakti sosial donor darah di Gadung Manunggal Jalan Dipenogoro No. 23 Rembang.

Kegiatan ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rembang.

Secara sukarela sejumlah personel TNI, PNS di lingkungan Kodim 0720/ Rembang, anggota Persit KCK Cabang XLI Kodim 0720/ Rembang serta anggota FKPPI antusias menyumbangkan darahnya.

Komandan Kodim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos menyampaikan kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75. Meskipun dalam situasi pandemi Covid 19. Kegiatan ini harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Donan mengungkapkan, setiap menjelang hari juang Kartika, Kodim 0720/ Rembang mengadakan donor darah sebagai agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk meringakan bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan secara berkala oleh Kodim 0720/Rembang dapat membantu PMI sekaligus membantu masyarakat Rembang yang senangtiasa membutuhkan darah yang sehat,” ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya PMI tidak mengalami kesulitan karena kekurangan stok darah ketika menghadapi tingginya permintaan darah dari pasien-pasien warga masyarakat yang sedang dirawat dirumah sakit.

Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0720/Rembang Ny. Asih Donan menuturkan, sebagai anggota Persit sudah sepatutnya ikut memberikan untuk masyarakat seperti mengikuti donor darah yang digelar Kodim 0720 / Rembang.

Salah satu anggota FKPPI Tri Amperawati mengatakan, semangat dan kesadaran sosial seperti  ini, sungguh patut dihargai, mudah-mudahan kesadaran seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lainnya, untuk turut pula memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama mahkluk Tuhan.

Kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim 0720/Rembang kali ini diikuti 88 peserta dengan jumlah kantong darah yang bisa diambil 53 kantong. (Sutrisno/Rbg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed