Medan, Indonesianews.co.id
Universitas Katolik Santo Thomas kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang siap bersaing di era digital melalui penyelenggaraan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP untuk bidang Digital Marketing dan Pelaksanaan Kewirausahaan. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan SMART GENERATIO dan LSP MENPRINDO. (16 Juni 2025)
Kegiatan yang berlangsung penuh antusias ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Kornel Munthe, SE., M.Si., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya memiliki kompetensi dalam bidang Digital Marketing dan Kewirausahaan sebagai keterampilan utama dalam saat ini. Didampingi oleh Ketua Program Studi Manajemen, Ibu Dr. Miska Irani Tariqan, MM, yang turut memberikan motivasi kepada para peserta untuk terus menggali potensi diri dalam membangun keterampilan bidang digital bisnis kreatif yang berkelanjutan.
Ir. Gabelas MS, MM, CMA yang bertindak sebagai Facilitator pada kegiatan tersebut memberikan pandangan luas tentang perubahan tren bisnis global dan bagaimana teknologi digital menciptakan peluang baru, beliau juga menyampaikan bahwa semangat inovasi dan keberanian untuk memulai adalah dua hal penting yang harus dimiliki oleh Generasi Zillennial. Ia juga menegaskan bahwa pelatihan ini bukan hanya teori, tetapi juga akan diisi dengan praktik langsung dengan pembahasan studi kasus nyata yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam implementasi.
Kehadiran Ibu Risky R. Pinardi, SS, MM sebagai perwakilan dari LSP Menprindo turut memberikan warna dalam berbagi pengalamannya yang luas di bidang pemasaran digital, beliau mendorong peserta untuk tidak takut gagal, karena dalam setiap kegagalan selalu ada pelajaran berharga untuk melangkah lebih maju. Peserta diajak untuk mulai membangun personal branding mereka sejak dini dan memahami pentingnya strategi pengaplikasian digital dalam menjangkau pasar yang lebih luas.
Pelatihan ini diikuti lebih dari 100 mahasiswa senior calon wisudawan dari berbagai jurusan, khususnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Antusiasme peserta terlihat jelas dari aktifnya diskusi yang diselenggarakan selama kegiatan berlangsung. Tidak hanya teori, peserta juga diajak membuat rencana bisnis dan strategi pemasaran menggunakan platform digital terkini. Dan diakhir kegiatan telah berlangsung Uji Kompetensi atau Sertifikasi BNSP yang secara keseluruhan-nya telah berjalan dengan baik dan lancar.
Melalui kegiatan ini, Unika Santo Thomas berharap mampu melahirkan lebih banyak entrepreneur muda yang kreatif, mandiri, dan mampu memanfaatkan teknologi untuk menciptakan peluang usaha. Ini merupakan langkah nyata dalam menyiapkan Generasi Zillennial menjadi pelaku ekonomi yang tangguh dan inovatif dimasa yang akan datang, terutama dalam menghadapi tantangan global yang terus berubah.