Halalbihalal PWI Jaya Dihadiri Wagub DKI Jakarta dan Ketum PWI Pusat

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta  menggelar halalbihalal Idulfitri 1434 H dengan segenap pengurus dan anggotanya di kantor PWI DKI Jakarta,  lantai 9 Gedung Prasada Sasana Karya Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi dan memperkuat keharmonisan antara sesama manusia, halalbihalal Idulfitri tahun 2022  Keluarga Besar PWI DKI Jakarta ini bertemakan “Sucikan Hati, Eratkan Silahturahmi”.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari turut memberikan sambutan, di samping Ketua PWI
Jaya Sayid Iskandarsyah dan Chairul Muttaqin dari Bakrie Amanah.

Wagub Ariza dalam sambutan tertulisnya mengemukakan rasa syukur atas pandemi Covid-19 yang terus melandai, juga di Jakarta.

“Dua tahun kita berjuang melawan pandemi, dan kita bisa melewatinya dengan baik. Ini semua tidak lain juga berkat dukungan, bantuan dan kerja keras dari teman-teman media, melalui informasi yang disampaikan. Teman-teman media sudah berjuang secara luar biasa,” ujar Ariza.

Ariza juga menyampaikan bahwa  cek and kontrol kekuasaan ada pada wartawan.

“Ada pada media yang melengkapi eksekutif, melengkapi legislatif dan juga melengkapi yudikatif. Mungkin sekali keadaan sebagai kontrol. Kita perlu ada berita yang baik, berita dan informasi yang baik dan benar. Kita dukung kehadiran teman-teman artawan untuk terus memberitakan berita yang baik dan benar. Memang tantangannya tidak mudah, ya. Tentu independensi, kemerdekaan, kebebasan pers akan menjadi perhatian kita bersama,” jelas Ariza.

“Kita ini bangsa yang beragam dan sangat hidrogen, tetapi kita jadikan perbedaan keberagaman kita sebagai kekuatan bersama. Untuk senantiasa hidup ruku  damai, tenteram, saling melengkapi, saling menolong, saling membantu.Kita terus menghadapi berbagai tantangan ujian yang ada, yang tidak pernah berhenti,” terang Ariza.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan harapannya  agar silahturahmi ini memberikan manfaat yang besar.

“Kita sebagai wartawan ini wajib melakukan silaturahmi dengan mitra kita, dengan rekanan kita. Karena sering sekali kurang cermat pembuatan beritanya,” jelas Ketum PWI Pusat.

Ketua PWI DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah mengurai rasa bangganya atas kehadiran Wagub Ariza dan Ketum PWI Pusat Atal S.Depari. Halalbihalal adalah momentum untuk saling memaafkan.

“Syukur alhamdulillah kita masih bisa bersilaturahmi, juga halalbihalal. Maaf memaafkan. Karena kami yakin wartawan dalam melakukan tugas kerap melakukan kekeliruan,” ujar Sayid Iskandarsyah.

“Dengan kerendahan hati atas nama wartawan DKI Jakarta saya mohon maaf agar kiranya kesalahan-kesalahan teman-teman wartawan dalam melakukan kerja jurnalistik termaafkan sehingga hati kita bersih, kosong-kosong semua,” sambungnya.

Chairul Muttaqin, Headfund Rising Bakrie Amanah, memgurai rasa bangganya Bakrie Amanah sebagai lembaga amil Kelompok Usaha Bakrie bisa berkontribusi dalam kegiatan PWI Jaya.

Dia juga menyampaikan salam dari GM Bakrie Amanah Setiadi Ihsan yang berhalangan hadir.

Selain Wagub Ariza dan Ketum PWI Pusat Atal S Depari, acara halalbihalal PWI Jaya ini juga dihadiri  Kepala  Bidang Kominfotik Pemprov  DKI Jakarta  Nuruning, perwakilan dari Dispenad,  Dirut PT Sriwijaya Utama Energy Sri Andini, Ketua NU Jakarta Pusat  Syarifudin, Corporate Communication FIF Charles Simare Mare, Komunitas Bunga Indonesia  Maya Solihin, Ketua IKWI PWI Jaya Novi Enebelty serta jajaran pengurus PWI Jaya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *