Proyek Tak Rampung, Rekanan Minta Perpanjangan Wakru 45 Hari

Daerah58 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Proyek penataan mal pelayanan publik (MPP) Rembang hingga akhir tahun 2021 belum tuntas. Akibatnya, pihak rekanan meminta perpanjangan waktu selama 45 hari untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Namun, Bupati Rembang Abdul hafidz optimistis proyek akan terselesaikan.
Menurutnya, ada kendala di proyek MPP, diantaranya karena item-itemnya pabrikan. Sehingga terjadi trouble dalam pemesanan. bagian trouble yang di Rembang.

“Akhirnya mundur. tetapi tetap kekeh menyelesaikan,” jelasnya.

Hafidz menyampaikan terkait kebijakan. karena ada regulasi, yang bisa di pakai untuk melanjutkan. sampai 50 hari, pada tahun berikutnya.
Sudah di pastikan bahwa MPP akan selesai dengan target yang sudah di tetapkan.
“Perpanjangan yang di berikan 45 hari. sejak tanggal 19 diberi perpanjangan 45 hari. dan itu sudah disepakati pihak ketiga dan pemerintah. maka kami optimis kegiatan Pemkab 99 sekian persen berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga sempat paparkan penyerapan anggaran langsung atau tidak langsung rata-rata 96,14 persen. termasuk kategori sangat baik. karena tahun-tahun sebelumnya kisaran 92-93 persen.
lalu gangguan ada kendala hal biasa, tetapi bagaimana mengelola gangguan dan kendala. misalnya bicara jalan pentungan-waru sampai galonan.

“Sekarang sudah bagus. begitupun sama lingkar pertigaan soklin,” ujarnya.
Jadi proses memang ada tahapan-tahapan. Sudah dipastikan. membangun ada proses, kalau dasarnya masih labil perlu dipadatkan. setelah itu butuh waktu 1-2 tahun digrosok, sudah padat, baru dibangun.
“Kalau dibangun dasarnya belum padat meskipun sudah dicor seperti jalan batangan, putus-putus. makanya sudah dipastikan di cor semua soklin-galonan dasarnya harus kuat dulu. ketika dasarnya sudah kuat, dibangun baik,” ujarnya.

Jadi butuh proses tahapan, prosedur. itu harus dilakukan. pemerintah tidak akan terpengaruh dengan isu atau netizen. Karena yakin cara yang ditempuh melalui dari segi keilmuan dan teknis dilakukan itu.
“Kalau tidak pasti masalah,” ujarnya. (Trisno/Rbg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *