Mbok Karti, Anggap TNI Anak Sendiri

TNI & Polri143 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Masyarakat Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang sekarang ini laksana ketiban berkah dari adanya pelaksanaan Program TMMD Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang.
Hal ini dikarenakan banyak anggota TNI yang sekarang berdomisili sementara di Desa Trembes untuk melaksanakan kegiatan TMMD pengecoran jembatan, rehab RTLH, dan pembuatan makadam.
Salah seorang warga Mbok Karti (45) yang rumahnya saat ini di jadikan tempat menginap dan beristirahat para anggota TNI Satgas TMMD yang membangun desanya. “Saya seneng ada TNI tinggal di rumah saya, sudah saya anggap seperti anak sendiri,” tutur Mbok Karti Sabtu (09/10/2021).

Ungkapan yang penuh dengan ketululusan dan keihklasan seorang warga masyarakat yang senang dan ikhlas membantu menyediakan makan dan tempat menginap bagi Satgas TMMD. Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Ari menganggap Mbok Karti layaknya orang tuanya.
“Kalau di lihat dari usia, Mbok Karti itu seumuran dengan ibu saya mas. Jadi ya untuk mengurangi rasa rindu saya kepada orang tua, saya anggap Mbok Karti itu adalah orang tua saya selama saya berada di sini,” ucapnya.
Serda Ari adalah anggota Satgas TMMD yang berasal dari Kodim 0720/Rembang. Dirinya akan bertugas sebulan penuh untuk membangun Desa Trembes . (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *