Srikandi –Srikandi Tangguh Desa Trembes

TNI & Polri79 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Tak hanya lelaki yang bekerja membantu pekerjaan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang, tetapi wanitapun juga ikut membantu pekerjaan itu. Ia adalah Ibu Rizki (29), Ibu Wati (31), Ibu Siska (26), Ibu Jannah (35) dan Ibu Rumlah (37) lima wanita asal Rt.02 Rw.01, Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, dengan tanpa pamrih dan sukarela turun membantu para tentara yang tengah melaksanakan pekerjaan di wilayahnya. Jum’at (08/10/2021)

Tak hanya mereka berlima, namun ibu-ibu lainnya juga tergerak dan tak sungkan membantu Satgas (Satuan Tugas) demi menyukseskan TMMD Reguler ke 112 yang telah dibuka tanggal 15 September 2021. Dengan senang hati mereka para perempuan membantu pekerjaan.

“Kami walaupun wanita tak apa-apa membantu pekerjaan Program TMMD pak, karena nantinya kami juga yang akan merasakan hasil bangunan ini” Tutur Ibu Rizki.

Maka ketika ada program TMMD masuk wilayahnya, membantu menjadi laden tukang atau pun melangsir matrial tidak ditolaknya. Saat ini keduanya ikut bekerja membantu pelaksanaasn program TMMD bersama anggota TNI sebagai pengangkat tanah hurug bahu jalan.
Setiap harinya ibu-ibu itu bekerja serabutan, yaitu bekerja apa yang ada di desanya untuk membantu perekonomian keluarga. Suami mereka juga bekerja sebagai petani untuk masa depan keluarga.

Ditemui secara terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos mengatakan kami tidak menuntut warga khususnya para ibu-ibu di lokasi TMMD untuk ikut membantu kerja para Satgas TMMD.

“Kami tidak memaksa warga membantu kami. Tapi ternyata mereka dengan semangat dan sukarela ikut bekerja bersama Satgas kami. Inilah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, Bahwa TNI lahir dari Rakyat untuk Rakyat” tandas Dandim. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *