Puluhan Warga Trembes Ikut Membantu Pelaksanaan TMMD

TNI & Polri104 Views

Rembang, Indonesianews.co.id

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke112 Kodim 0720/Rembang, dalam proses pengerjaan jalan Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang saat ini sudah mencapai 75 persen.

Hal tersebut ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0720/Rembang Kapten Cba Juli Eko Triyono saat menghadiri pertemuan bersama warga di Balai Desa Trembes, Selasa (05/10/2022).

Pasiter, menerangkan jalan akan diperkeras sepanjang 1.222 meter lebar 2,5 m dan tinggi 0,15 meter jalan makadam. Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan rusak berat yang biasa digunakan warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Proses pengerjaan badan jalan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0720/Rembang dalam TMMD reg 112, tak hanya itu 30 warga sekitar setiap harinya ikut membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Trembes (Edi Istyanto) memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Rembang yang menggandeng TNI melalui TMMD ke 112 Kodim 0720/Rembang.

“Jalan penghubung ini sangatlah penting, dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini, tentunya masyarakat Desa Trembes akan lebih mudah membawa hasil panen dari sawah dan ladang mereka yang berlokasi di Desa Trembes. Begitu juga warga yang anak-anaknya akan bersekolah, orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka ke sekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda,” Edi. (Trisno/Pendim/0720/Rembang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *