GP Ansor Ranting Penjaringan Jaga Tradisi Nahdiyin Melalui Rijalul Ansor

Komunitas27 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

GP Ansor Ranting Penjaringan mengadakan pembukaan Rijalul Ansor, acara berlangsung di Masjid Raya Al Mukhlishin, Jakarta, Kamis (10/12/2021).

Sementara itu Rijalul Ansor, merupakan Semi Otonom GP Ansor yang Hidupkan Tradisi Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor.

Ini merupakan lembaga semi otonom di setiap tingkat yang diangkat, disahkan dan diberhentikan oleh pimpinan Gerakan Pemuda Ansor di masing-masing tingkat kepengurusan.

Begitu pula itu, tugas lembaga ini antara lain untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi ke-NU-an, misalnya shalawatan, tahlilan, istighotsah, kajian kitab kuning dan peringatan hari besar Islam.

Ketua Ranting GP Ansor Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara Budianto mengungkapkan, tradisi NU yang harus tetap dijaga, untuk membentengi diri dari maraknya radikal belakangan ini.

Begitu pula yang disampaikan Dewan Pembina Ranting GP Ansor kelurahan penjaringan Ustad Abdur Rohim djmna
mengatakan, Rijalul Ansor dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat-sifat Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

Sebagai organ kepemudaan, Rijalul Ansor harus memiliki dua modal utama yaitu ilmu dan taqwa.

“Alhamdulillah Ansor Ranting Penjaringan Rijalul Ansornya jalan dengan baik.” tambah Ustad Abdur Rohim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *