Mayjen TNI Dudung Abdurachman Dampingi Letjen TNI Ganip Warsito Kunjungan Kerja Ke RSDC Wisma Atlit Kemayoran

TNI & Polri99 Views

Jakarta, Indonesianews.co.id 

Pangdam Jaya / Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE, MM, mendampingi kunjungan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, SE, MM, ke Rumah Sakit Darurat Corona di Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (26/5/2021).

Kunjungan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, ini menjadi kunjungan pertama setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo kemaren hari Rabu tanggal 25 Mei 2021 di Istana Negara, menggantikan Letjen TNI Doni Monardo.

Letjen TNI Ganip Warsito tiba di lobi tower 1 RSD Wisma Atlet sekitar pukul 15.40 WIB dan langsung disambut oleh Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, para Asisten, Kabalakdam terkait dan sejumlah personel TNI yang berada di Wisma Atlet.

Sesaat setelah memasuki Lobi Tower 1, Kepala BNPB menuju ke Ruang Posko RSDC Wisma Atlet untuk menerima paparan dari Pangdam Jaya dan Kapuskes Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S yang menjelaskan tentang kesiapan personel, obat-obatan, sarana dan prasarana serta kondisi para pasien RSDC Wisma Atlit.

Disamping itu Kepala BNPB dan Pangdam Jaya serta pejabat yang mendampingi menyempatkan diri meninjau gudang Farmasi di Tower 3.

“Kedatangan saya kesini untuk melihat secara langsung kesiapan dari RSDC ini untuk mengantisipasi kesiapan melonjaknya pasien pasca lebaran”, kata Letjen TNI Ganip.

“Bagi saya strategi untuk mencegah melonjaknya pasien yang paling tepat adalah PPKM Mikro itu kita perketat,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *